cara membuat website

 anda masih di artikel kumpulan cara membuat websit
 mungkin banyak sekali para agan yg sebagai mana belum tau membuat website wordpress

Ya, begitu selesai menginstal WordPress di hosting via cPanel, lakukanlah beberapa pengaturan basic. Mungkin memang tidak banyak yang diatur, namun hal ini sesungguhnya cukup penting bagi situs WordPress Anda. Cukup mudah dan tidak memakan banyak waktu.
Untuk mengaksesnya, pada WordPress dashboard silahkan buka menu Settings.
Berikut ini beberapa hal yang perlu di setting:
1. General Settings.
general setting wordpress
Bagian general settings ini mencakup pengaturan umum website WordPress. Sesuaikan judul blog atau situs, tagline, email, zona waktu, dan format tanggal.
2. Writing Settings.
wordpress writing setting
Pada bagian writing settings, ada dua hal yang harus diperhatikan, yakni formatting dan remote publishing. Meskipun cuma sedikit, namun bagian ini cukup penting bagi website WordPress kita. Jika tidak ingin melakukan perubahan, tinggalkan saja dan biarkan pada settingan default.
3. Reading Settings.
wordpress reading setting
Di bagian ini, kita bisa memilih apakah ingin menampilkan halaman depan (home page) berdasarkan POST atau PAGE. Di sini juga terdapat menu untuk menentukan berapa banyak tampilan postingan di homepage dan di syndication feeds. Kemudian kita juga bisa mengatur feed secara penuh atau sebagian. Settingan default-nya adalah halaman homepage menampilkan postingan.
4. Discussion Settings.
discussion setting wordpress
Settingan ini digunakan untuk mengatur apakah kita akan mengijinkan adanya komentar blog atau tidak. Jika kita perhatikan, banyak website yang sukses rata-rata adalah yang komentarnya banyak. Ini menandakan adanya interaksi para pengunjung dengan konten website / blog. Jadi, amat disarankan untuk tetap mengaktifkan fitur ini. Kalau Anda menggunakan Gravatar, maka sesuaikan settingan icon avatar pada kolom bagian bawah.
5. Permalink Settings.

Permalink ini cukup penting untuk website kita. Google dan mesin pencari lainnya akan lebih mudah mengindeks konten web kita jika kita membuat permalink yang cocok untuk mesin pencari. Settingan default-nya adalah menggunakan page id. Namun saya sarankan, ubahlah settingan permalink berdasarkan postname, supaya URL link kita lebih SEO friendly.
Baiklah, semoga tips seputar website cara mengatur Settings di WordPress ini bisa membantu.
Jika dirasa bermanfaat, silahkan bagikan kepada yang lain supaya bisa ikut memanfaatkan tips ini untuk kebaikan bersama.